Selasa, 06 Maret 2012

FriendShip or FriendSh*t?


Friends, teman, sahabat, sohib, soulmate, bestfriends,….... apapun sebutannya, yang jelas mereka itu orang-orang yang lo anggap berarti di kehidupan lo, ada di cerita hidup lo, bisa lo jadiin tempat share happiness n sadness, orang yg mungkin lo ejek abis-abisan tapi lo rindukan saat jauh, atau mungkin juga orang yg sangat mengenal diri lo dengan baik bahkan lebih dari lo kenal diri lo sendiri.
That’s maybe what people think about “friends”, n gw juga persepsi yg sama dalam hal ini, kalo yg namanya temen ya seperti itulah seharusnya (iya ga cuy?).
Tapi kan kenyataannya ga slalu seperti ituii, di dunia ini sgalanya slalu berpasangan, ada sweet ada juga bitter. Perserpsi manis tentang persahabatan di pikiran gw udah mulai ga 100% manis alami (sisanya pake pemanis buatan :p).
Why? Karena gw ngalamin sendiri berbagai macam cerita persahabatan yg terjadi di hidup gw, based on true stories :p.
Dari sejak gw mulai jd manusia, gw udah melalui proses sosialisasi yang bertahap. Sosialisasi ala bayi ud gw jalani dengan lancar jaya (nangis-nangis no matter what you want,,heeee….), sampe gw bertumbuh jadi balita, gw udah kenal banyak hal n memory di otak gw udah mulai merekam sgala hal yg gw denger, gw liat, gw rasa.
Pertama masuk sekolah dasar gw punya temen sebangku, namanya Karin. Dia cantik n baik, rumahnya juga deket rumah gw. Walaupun dia ga smart untuk ukuran anak SD, tapi dia orangnya supel. Gw seneng maen sama dia, apapun barang gw yg dia pinjem, gw kasih pinjem, bahkan bekal makanan gw pun kita makan baren-bareng. Sampe suatu hari mama gw bilang gw ga boleh main lagi sama Karin. Mama sih ga bilang kenapa, Cuma bilang ‘jangan’. Gw sih ragu-ragu untuk ngejauhin sahabat gw tanpa alasan yg jelas (red: gw adalah anak SD yg berperasaan :p). Ga lama setelah itu, tiba-tiba Karin menghilang dari hidup gw, dia ga nyamper gw pergi sekolah, dia ga ada di sekolah, rumahnya kosong ga ada barang apapun yg ditinggalin. Dia pergi bersama beberapa baju n celana gw, dan juga maenan n buku PR gw yg belom dia balikin. Pengalaman yg biking gw lumayan shock.
          Semakin bertambahnya usia gw smakin banyak juga orang yg lalu lalang di kehidupan gw, makin banyak jenis” teman yg gw temuin. Waktu gw SMP sahabat baik gw tiba-tiba berhenti sekolah karena MBA. Di SMA pun g punya sahabat baik yg udah soulmate bangetlah, waktu dia koma di rumah sakit, gw jenguk dia tiap hari, gw kerjain PR” nya, gw bikinin list buku apa aja yg harus dia punya, bahkan gara” dia juga gw suka makan baso tahu. Setelah dia bangun dari koma dan juga karena dia kebanyakan begaol sama perawat di rumah sakit tempat dia dirawat, tiba-tiba dia jadi punya ideologi baru. Dia jadi lebih seneng berteman sama jilbaber. Tapi gw masih sahabatnya, tapi sahabat nomer sekiaaaannnnnnn…..coz gw ga pake jilbab. Tapi masih ada satu hal yg menyatukan kita, yaitu Spongebob Squarepants. Dia begitu pintar dan keukeuh dengan idiologi barunya tentang jilbab, and gw begitu naïf dengan kepolosan gw untuk tetap menjadi diri gw sendiri. Karena gw slalu berpikir kalo sesuatu yg dipaksakan itu ga akan bener.
          Dunia makin kejam saat gw menginjak bangku kuliahan cuy. Yang namanya anak kuliahan a.k.a makasiswa pasti ada-ada aja gayanya. Datang dari berbagai macam penjuru nusantara membuat para mahasiswa ini bervariasi jenisnya. Lucunya, sejak awal pertama masuk kuliah para mahasiswa ini bisa secara alamiah mengelompokan diri masing-masing, semacam ada chemistry yg bikin mereka tiba-tiba berkelompok n bergeng sesuai dengan ‘jenisnya’.
Gw juga punya temen geng dan hal itu biking gw nyaman, karena gw tw diantara sekian banyak orang baru, ada sekelompok orang yg bisa gw ajak berbagi.
          Percaya ga pecaya, emang agak primitive sih kedengerannya, tapi suwer, temen gw masih ada yang menilai orang dari price tag yang dipakenya, pake smartphone apa, pake kendaraan apa, asal darimana, punya icon gaol apa (behel, camdig canon dsb), skincare apa, merk baju tas sepatu, sampe gw pernah ditanya merk bedak apa sama ortu temen gw (ga R*v**n ga asekk.. :p).
Tingkat ketenaran lo juga berpengaruh di mata temen”,,makin tenar di kampus makin banyak juga yang bakalin ngajakin kamu ke acara-acara begaol kongkow n makan-makan.
          Demi janggut ketua jurusan,,Believe it or not, that’s life. Ya tapi kalo kita bicara tentang selera sih ga ada gunanya juga dipertentangkan, kalo kata dosen linguistik gw bilang “über Geschmäck kann man nicht streiten”.
Kalo menurut gw sih seperti apapun sahabat gw, selama dia baik dan ga nyelakain gw, gw akan anggap itu sebagai perbedaan yg bikin hidup gw jadi berwarna. Setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar